Sabtu, 16 Januari 2010

5 Fasilitas Internet yang Paling Sering Saya Gunakan


Sudah 1 tahun saya menggunakan facebook, itu karena saya di undang teman saya lewat email (gmail). Facebook sangat berkembang di Indonesia mulai dari kalangan muda sampai tua hampir semuanya menggunakan facebook.Banyak orang bergabung di facebook.Lewat facebook kita dapat melakukan banyak hal  seperti update status, upload foto, video, promosi blog, chating, send message, membuat note, mencari teman..bizniz dan masih banyak lagi.

sayangnya aplikasi facebook ini sering membuat kecanduan penggunanya, termasuk saya :-D. facebook jg dapat di hack sehingga informasi pribadi dapat dilihat oleh orang untuk kepentingan yang tidak baik.

 

Saya menggunakan Gmail sejak kelas 1 SMA untuk mengirim tugas2 sekolah, menyimpan dokumen2, arsip, foto2 dan untuk chating. Gmail merupakan penyedia layanan email gratis milik google. saya memilih gmail  karena gmail meneydiakan kapasitas penyimpanan paling banyak 7000 megabyte di banding yahoo n hotmail. selain itu kelebihan gmail,

Gmail mengaplikasi teknologi pencarian Google sehingga mudah untuk mencari  sesuatu di email. 
Gmail dapat mengirimkan attachment (lampiran) sampai 20 MB per email.

di gmail terdapat "Conversation view" email yang diterima akan diurutkan dalam bentuk percakapan, sehingga semua balasan dan topik tidak terpisah-pisah.

Gmail kadang salah mengira email mana yang harus dikelompokkan bersama-sama.


Google Search Engine

sejak hp saya bisa ber-GPRS saya sering sekali menggunakan google search engine ini karena  hal-hal yang ingin kita ketahui dapat ditemukan dengan hanya mengetikan keyword maka akan ditemukan ratusan bahkan ribuan data.

Sebagai seorang pelajar saya sangat di mudah kan dalam pengerjaan tugas-tugas khususnya PTi.

Namun di balik kehebatan google search ini ada dampak negatif seperti pornografi, plagiatisme, dan lain2.


Opera Mini

Opera Mini adalah penjelajah web yang dirancang khusus untuk ponsel.saya sering menggunakan opera mini karena keunggulannya Opera Mini; mempunyai fitur yang tidak ada pada browser bawaan ponsel biasa yaitu mengupload file secara langsung, dalam hal browshing opera mini cukup cepat, selain itcu... tarif opera mini juga  relatif lebih murah dari browser bawaan milik ponsel karena Opera Mini dapat mengkompres suatu halaman sampai 90%. dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya, dan selanjutnya disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori.  

Sayangnya,,  OM ini belum bisa mendownload aplikasi secara langsung sehingga jika melakukannya, pengguna harus keluar dari aplikasi Opera Mini dan menggunakan browser bawaan ponsel secara otomatis. begitu..


sebenarnya Blog sudah saya buat sejak sma untuk tugas praktek pelajaran komputer, tapi karena sudah lama tidak di buat ya akhirnya blog'y ilank. 

kemudian saya kembali membuat blog karena ada tugas kuliah he. saya membuat blog di blogspot karena simple tapi rumit.

Blog merupakan media publikasi kita dapat memposting berbagai hal gambar, video, artikel, untuk saat ini saya menggunakan blogspot untuk mengerjakan tugas dan mmposting gambar.

sayangnya dalam posting artikel di blogspot, kurang oke karena hanya ada sedikit tolbar. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar